Seminar Armoured Vehicles Asia 2017 Kembali ke Jakarta


Seminar dan pameran tahunan bergengsi Armoured Vehicles Asia (AVA) akan kembali ke Jakarta untuk penyelenggaraan di tahun 2017. Pameran ini rencananya akan diselenggarakan pada 24 dan 25 Oktober 2017. Sekedar menyegarkan ingatan, AVA terakhir yang diselenggarakan di Jakarta adalah pada tahun 2015, sementara tahun 2016 bertempat di Korea Selatan.

Seminar AVA sendiri banyak membahas mengenai arah dan pengembangan industri kendaraan khusus, dalam hal ini kendaraan militer. Turut dibahas di dalamnya adalah kemajuan dalam hal industri komponen terkait, mulai dari proteksi, mobilitas, dan tentu saja daya gempur.

Tujuan konferensi AVA diselenggarakan sendiri adalah mempertemukan antara pelaku bisnis industri pertahanan khususnya yang bergerak dalam bidang kendaraan khusus dengan para petinggi militer, pejabat Departemen Pertahanan, dan para pemangku kepentingan lainnya terkait dengan pertahanan keamanan.

Salah satu partisipan yang sudah memastikan hadir adalah FNSS, yang merupakan partner dari PT.Pindad dalam membuat tank medium. FNSS sendiri juga memegang posisi kuat di regional ASEAN sebagai partner Malaysia dalam pembuatan panser 8×8 AV8 Gempita. Salah satu sponsor utama dalam AVA 2017 ini adalah CMI Defence, yang memasok kubah untuk tank medium Pindad.
Sumber

Comments