Kapal Perang Tiongkok Sandar di Pelabuhan Tanjung Priok


Kapal Perang Angkatan Laut Tiongkok, Deng Jiaxian-874 tiba di Jakarta dan bersandar di Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (23/7).

Kedatangan kapal perang jenis kapal survey dengan Komandan Kapal Commander Bao Yang dalam rangka Technical Port Calling tersebut disambut oleh Asops Danlantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Teddie Bernard Hernawan beserta perwira pendamping Lantamal III, Athan Tiongkok dan pasukan jajaran kehormatan Lantamal III.

Dalam acara penyambutan itu dimeriahkan dengan tari-tarian daerah Jawa Barat dan pengalungan rangkaian bunga melati kepada Komandan Kapal Deng Jiaxian. Kemudian dilanjutkan penyerahan plakat dari Komandan Kapal kepada Asops Danlantamal III dan diakhiri dengan kunjungan ke atas kapal survey Deng Jiaxian - 874.

Kapal ini memiliki karakteristik panjang 129,35 meter, lebar 17 meter, draf 8,1 meter, berat 6.025 ton dan jumlah ABK 149 orang.

Menurut Kadispen Lantamal III, Mayor Laut (KH) Ign. M. Pundjung T, kapal perang Tiongkok itu sandar di Dermaga JICT II Pelabuhan Tanjung Priok hingga tanggal 26 Juli 2017 mendatang
Sumber

Comments